Senin, 11 Oktober 2010

saya sudah merasakannya sendiri

pukul 21.23 - sebuah blog tak berarti...

dulu sebelum aku merasakan sendiri hal2 yg aku anggap baru, aku gak pernah tau rasanya

DULU waktu masih kecil selalu timbul keinginan untuk selalu "cepet gede"
SEKARANG saya sudah merasakannya sendiri, ternyata jadi "gede" tu kayak gini,lebih complicated.

DULU pas masih SMA aku pgen banget masuk kuliah,krn pembayangan saya mengenai kuliah yg saya kira bebas.
SEKARANG aku sudah merasakannya sendiri,kuliah ternyata tidak semudah yg saya bayangkan. serta tanggung jwab yg lebih karena kita sudah berhadapan langsung dgn masa depan.

DULU aku terobsesi banget masuk komunikasi UNS, ga tau knp mgkn obsesi sesaat krn pengen "gaul"
SEKARANG aku sudah merasakannya sendiri. aku nyasar di agribisnis pertanian UNS. dan saya senang nyasar disni, saya puas nyasar disni. kesenangan ini mgkn ga akan saya peroleh kalo aku masuk ke komunikasi tadi.

DULU saya berpikiran bahwa belajar itu hanya bisa diperoleh dari buku dan guru dgn tolak ukur nilai.
SEKARANG saya sudah merasakannya sendiri. ternyata belajar bahkan bisa dilakukan dari hal yg saya lakukan saat ini detik ini,waktu ini. saya bisa bisa belajar dr perjalanan hidup saya.

DULU saya belum tau gimana rasanya sakit hati, patah hati dan penyakit yg ditimbulkan dr hal abstrak yg bernama "cinta". hanya mendengar dari curhatan teman2. dan saya pikir itu hanya hal sepele yg dilebih2kan
SEKARANG saya sudah "pernah" merasakannya sendiri. bahwa sakit hati itu benar2 hal yg kelihatan sepele tp berdampak besar. tanpa dilebih2kan pun itu sudah terasa mebuat saya tidak nyaman.

DULU saya blm tau susahnya cari uang. hanya bisa minta minta dan minta tnp ada pikiran kalo orang tua dgn susah payah mengatur keuangan agar kita bisa sekolah,makan, agar kita bisa senang bahkan mereka seringkali bertarung dgn ego.
SEKARANG saya sudah merasakan sendiri. kerja, cari nafkah itu bkn hal yg gampang walaupun blm kerja beneran. seringkali kerja keras kita tidak sesuai dgn apa yg kita harapkan. dan saya juga bisa merasakan sendiri ketika harus bertarung dgn ego. dan menguat2kan raga yg sudah lemah krn kurang  istirahat.

DULU saya adalah orang yg malas, kelakuan saya benar2 gak berguna dan itu malah mebuat saya semakin malas dan membuat semua ancur! mulai dr IP tugas2. dan untungnya gak berlanjut karena
SEKARANG saya sudah merasakan sendiri. dengan bergerak otot2 di badan kita bakal aktif dan kita jadi bersemangat dlm melakukan byk hal. walaupn hasilnya belum terlihat, no problem lah, yg penting ada niat untuk menjadi lebih baik!

dan sebagainya dan sebagainya about DULU dan SEKARANG

masih byk hal yg blm bisa saya share karena saya belum pernah merasakan hal tersebut, mungkin beberapa taun kedepan saya bisa share :
DULU saya pikir nulis skripsi itu ribet susah dan menguras tenaga
SEKARANG saya sudah merasakannya sendiri. ternyata nulis skripsi itu gampang menyenangkan dll
atau mungkin seperti ini :
DULU saya pikir menikah itu enak
SEKARANG saya merasakan bahwa menikah itu ribet!
 hahahahahaha

that's all i am thinking now.
mungkin sedikit kesimpulan bahwa kita tidak pernah tau apa yg terjadi, kita tidak pernah tau apa rasanya bila kita belum merasakannya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar