Selasa, 28 Juni 2011

kekecewaan sang penumpang

sedikit cerita nih tentang pengalaman saya kemaren tanggal 28 Juni 2011.
begini ceritanya,
saya yang pagi itu sangat malas untuk naik motor ke kampus memutuskan untuk naik BST ke kampus, yah lumayan lah biar bisa tidur bentar di bis yang be-AC itu. emang BST adalah salah satu alternatif pilihan saya kalo lagi males ke kampus naek motor saking jauhnya. bisnya enak, nyaman, bersih, penumpangnya tertib cuma dengan 3ribu perak saya merem bentar udah nyampe kampus kok.


itu sih gambaran masa sekarang ya tentang BST ga tau deh beberapa tahun kedepan masih bisa nyaman atau nggak, masih bersih atau nggak, masih tertib apa nggak, yahh who knows... pokonya sejauh ini bagi saya BST masih joss dimata saya.


sorenya biasanya pulang kampus saya gak naek bis lagi karena ada yang nganterin. tapi karena yang nganterin lagi di probolinggo sebulan (hiks..) saya memutuskan untuk naek BST lagi. jam 16.30 saya nyuruh temen buat nganterin sampe ke depan halte merah. disana saya nunggu dengan sumringah bakal disopirin dan duduk di mobil besar be-AC itu lagi dengan nyamannya. setengah jam saya nuggu ga ada kabar berita, si biru yang masih bersih itu gak dateng-dateng. saya masih sabar, saya makan lolipop yang saya beli buat ngilangin bete. 45 menit berlalu llolipop saya udah habis. saya masih coba sabar. sejam kemudian kesabaran saya udah mulai abis, tau tau ada lelaki tak (merasa) tak berdosa dateng nutup pintu halte. batin saya *eh eh ngapain ni bocah gak sopan banget!!!*. trus tu cowok ga tau sopan santun bilang, mau naik bis mbak? bisnya terakhir jam setengah lima lho! tanpa sepatah katapun saya langsung mlengos ga sudi liat tu mka tengil gak sopan pula!
terpaksa saya nungguin bis biasa dengan bersungut-sungut.

kok bisa gitu loh BST jam stengah 5 udah abis padahal di jadwal tertera jelas :

"JAM OPERASI 05.00-18.30"


benar2 informasi yang mengecewakan..

gak sampe 5 menit bis **** (maaf sensor untuk menghindari ketersinggungan) datang dan saya langsung naik. saya duduk dan gak lama si kenek minta bayaran, krn saya ga punya uang receh saya sodorkan uang 5000an. dan saya terkejut uang yg dikembalikan 2500! it's mean ongkos naek bis yg fasilitasnya pas2an tu 2500 perak! wew cuma beda 500 kalo naek BST.. =____=
padahal fasilitas yang didapat sungguh sangaat tidak nyaman, pengamen masuk bolak-balik, jalannya lambat belum lagi kondisi bis yang kursinya udah cuil-cuil dan palang2 yg udah teyengen *baca : karatan*.
hal ini membuat saya bertanya-tanya. kenapa ni bis kaga direnovasi???? padahal kalo diitung-itung dengan pengoperasian tiap hari tu juga udah balik modal!
saya juga langsung kepikiran, bis-bis di negara-negara lain seperti jepang, korea, amerika dll aja yang dipake setiap hari kondisi tetep bagus, bersih dan nyaman. harusnya Indonesia bisa dan berkaca pada negara-negara maju biar gak terus2an dapet predikat "berkembang".

tanya kenapa???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar