Jumat, 03 Juni 2011

the BEST job EVER

dalam benak kalian, apa pekerjaan terberat se berat beratnya??

apakah DOKTER, karena kuliahnya susah dan menyita usia mudamu?? NO!

apakah PETANI, karena kerjanya panas2 dan penghasilan sedikit?? NO!

apakah MANAGER, DIREKTUR, atau KOMISARIS dan sejumlah pangkat tinggi lainnya? NO!

lalu apa donk???

jawabannya adalah IBU RUMAH TANGGA!

itu sih baru menurut saya, kalo kalian butuh argumen saya bisa berikan kok (beuhh udh kayak mahasiswa doyan demo aja nih gueeh)

kenapa saya saya bilang pekerjaan ibu rumah tangga adalah pekerjaan berat?
begini mnurut analisis dan pengamatan saya,

kalo pekerjaan-pekerjaan lainnya punya jam kerja standarnya sih 8 jam ya klo ga salah, ibu rumah tangga yang tanpa kalian sadari bekerja selama 24 jam.
ketika pagi anak-anak dan suaminya belum pada bangun, seorang ibu pasti udah bangun duluan buat nyiap-nyiapin segala macam tetek benget buat anak dan suaminya, dari mulai makan, pakaian, bahkan bersih-bersih rumah dia jabanin demi keluarganya betah dirumah.
ketika anak-anaknya pulang si ibu dengan senang hati menyambut mereka dan menjamu anak-anaknya dengan makanan-makanan biar anak-anaknya tumbuh dengan sehat. sang ibu punya tanggung jawab besar 100% terhadap kehidupan anak-anaknya. mulai dari ketika anak itu kecil, hingga si anak mau nikah.
ketika sang suami pulang sang istri harus dan wajib menyambutnya dengan wajah berseri-seri, cantik, dan anggun ketika dipandang suami, tak peduli si istri lagi punya masalah dalam hatinya atau gak, karena yg terpenting adalah membahagiakan suami. belum lagi ketika suami minta ditemani di malam hari *sensor* padahal si istri udh capek seharian kerja.belum lagi jika ibu tersebut juga punya kerja sampingan buat ngebantu keuangan keluarga. seorang ibu punya 100% tanggung jawab selama 24 jam penuh buat mengabdi pada keluarganya demi kehangatan dan keharmonisan sebuah hubungan dalam rumah tangga, karena tanggung jawab ini gak cuma buat atasan atau bos tapi juga pada TUHAN.
namun betapa mulianya seorang ibu karena pada ibu yang normal tanpa gangguan jiwa pasti memiliki naluri untuk mengerjakan pekerjaan berat itu selama sisa hidupnya tanpa ada rasa keberatan. Subhanallah..

yang lebih hebat lagi, pekerjaan selama 24jam ini TANPA GAJI !
saya heran kenapa ya pemerintah tidak pernah menciptakan suatu kebijakan untuk menetapkan gaji buat ibu rumah tangga. padahal tanpa ibu rumah tangga yang baik tidak akan tercipta bibit-bibit untuk memajukan bangsa ini.

1 komentar:

  1. Follow blogQ juga ya non,
    http://ReviewEverywhere.Blogspot.Com
    http://ReviewOtomotif.Blogspot.Com

    Thanks ..

    BalasHapus