Rabu, 20 April 2011

antara anak rantau dan anak rumahan

dari judulnya mungkin kalian langsung tau kalau ini tulisan dari seorang mahasiswa.. (ah ga juga kalee)
okay langsung saja kawan,

kalo boleh curhat sedikit,beberapa hari ini saya sedikit galau temans. kenapa?
karena kegiatan saya saat ini sudah pada puncak2nya, daaaaan jujur saja saya sempat mengeluh dengan jarak rumah saya yang jaaauuuuh dari kampus, alhasil saya sempat mencoba menginap dirumah eyang yang letaknya lebih dekat dengan kampus.
pernah timbul keinginan berkali-kali kalo saya pengen NGE-KOS !
dari sudut pandang saya, enak kali ya ngekos, deket dari kampus, kalo lagi ada jeda kuliah bisa pulang trus bobok, trus kalo ada tugas2 yang ketinggalan bisa langsung diambil, dapet sangu banyak dll hhhe
disamping itu keinginan saya ngekos juga dilandasi keinginan untuk maju dan lebih mandiri.
kenapa saya bisa bilang begitu, karena saya sering merasa paling payah kalo berada ditengah teman2 saya yg rata-rata anak kos.
bayangkan saja, mereka nyuci sendiri, cari makan sendiri, benerin apa2 sendiri, tidur sendiri, dan yang paling bikin saya salut mereka bisa survive di kota orang lain. dan itu yang ngebentuk mental mereka lebih kuat dan ada semangat buat kuliah yg bener dan prestasi akademik mereka rata-rata bagus

beda dengan saya, nyuci aja kadang2 masih numpang dicuciin, makan aja kalo dirumah ga ada makanan bawaannya bete mulu, benerin apa2 masih minta tolong sama babe, dan yang paling menyedihkan, babe sering banget ngawatirin aku pdhl umurku udah lumayan tua buat dikhawatirkan. nginep dirumah eyang seminggu aja nih ya, si babe udah nyuruh pulang mulu. ini yang ngebentuk mental saya jadi mental yang tergolong masih cemen untuk ukuran seorang mahasiswa. saya pun berusaha untuk menghilangkan kecemenan saya. susah juga ternyata.. hhe

bagi anak-anak kos, saya salut dengan kalian, jauh dari kehangatan rumah dan keluarga suatu saat akan menciptakan mental baja dalam menghadapi dunia kelak.

daaaan bagi anak rumahan seperti sayaaa.....
jangan mau deh jadi orang cemen, jangan mau kalah sama anak kos!
kehangatan dan kenyamanan tinggal dirumah bersama keluarga jangan malah membuat kalian jadi malas dan manja oke oke???

sekian racauan saya hari ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar