Senin, 12 Maret 2012

school suck

sudah lama tidak ngeblog, sekalinya kembali dengan judul yang sedikit sarkas< yakin sarkas? kita liat ulasannya di TKP!

akhir-akhir ini (entah mulai kapan) saya sangat sangat sangat sangaaaaaaat bosan dengan namanya sekolah, kuliah, ujian, tugas dan seluruh antek-anteknya yang selalu sukses membuat hari=hari anda begitu kelam. entah kenapa juga sempat terpikirkan hal ekstrim yang akan saya lakukan yaitu berhenti kuliah! yap, benar-benar keputusan yang saya rasa tepat mengingat saya sudah tidak ada passion sama sekali untuk kuliah. 
benar saja hal ini didukung sama film jepang yang saya tonton barusan yang judulnya "my boss my hero" sebuah film yang berkisah tentang anak seorang mafia yang di daulat menjadi penerus ayahnya namun entah kenapa ayahnya menyuruh untuk kembali ke sekolah padahal dia sudah tidak bersekolah beberapa tahun. sampai akhirnya dia disekolah menemukan keganjilan keganjilan dalam hidupnya. ia beranggapan bahwa sekolah merupakan tempatnya anak-anak yang sok pintar, dan penuh kepura-puraan, SCHOOL IS A LOAD OF A CRAP! katanya dan saya sedikit setuju dengan pernyataan itu.

bagaimana saya tidak setuju, banyak kepura-puraan yang terjadi disana, banyak orang yang berusaha terlihat pintar padahal kita tidak tahu apa yang ada di isi otaknya, banyak orang-orang yang takut terlihat bodoh ya karena itu tadi, keberadaan orang yang merasa pintar atau ingin terlihat pintar. hal ini juga didukung oleh pengajar yang mendewakan anak yang dianggap pintar sehingga makin menciutkan mereka yang dianggap tidak pintar.
bahkan kita sendiri saja tak tau mana teman dan mana lawan, apakah memang ini yang namanya dunia pembelajaran? padahal esensi dari sebuah pembelajaran adalah proses dari ketidaktahuan, ketidakbisaan, atau bisa saja ketidakgaulan menjadi tahu, bisa dan gaul! wew gaul broooh...:P
yang membedakan bagi tiap-tiap orang hanyalah waktu dan outputnya. kecepatan tiap orang untuk memahami suatu hal kan berbeda-beda to yaa, begitu juga dengan output, kemampuan orang juga berbeda-beda, bisa saja di kuliah dia tidak pintar, tapi diluar dunia perkuliahan dia udah punya pabrik misalnya! nah loh masih mau nganggep remeh orang?
tiap orang punya potensi yang sama untuk sukses dengan jalan yang berbeda beda jadi jangan pernah sekali sekali meremehkan orang lah yaw  salah satu dosen saya pernah berkata, setidaknya bila kamu tidak pintar kuliah, tapi pintarlah dalam hidup.
sadar atau tidak disadari, perbedaan inilah yang diberikan Tuhan untuk hidup kita, dan kita liat apa yang terjadi nanti :)) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar