Sabtu, 10 September 2011

everyone can change, but i choose the best one

sore ini akhirnya langit mendung, entah turun hujan atau tidak karena saya tengah tidur sore. tapi yang jelas hujan selalu dinanti-nanti tanah yg kering. begitu juga manusia, dalam hal ini saya sendiri. entah apa yg terjadi kemarin2, sebenarnya saya sangat menantikan, sebut saja sesuatu. tak hanya syarini yg bisa membicarakan sesuatu, tapi saya memilih kata "sesuatu" untuk menggambarkan sesuatu yg baik yang saya tunggu2 selama ini, mungkin sejenis "hidayah" tapi belum sebesar itu. yah enaknya memang disebut "sesuatu". anehnya saya tidak menyadari bahwa saya sedang menunggu datangnya sesuatu ini, mungkin karena saya terlena dengan ketidak-benaran hidup saya ini.

pada waktu itu saya merasa ada yang salah dgn hidup saya, entah apa itu. saya mejadi sering tak bersemangat, sering merasa galau, saya merasa cepat sekali down dan gampang terpuruk oleh masalah kecil, tiba2 saya merasa cemen dan merasa banyak yg kurang. saya sadar saya merasa sangat jauh dari Tuhan dan saya tau dengan mendekat kepada Tuhan semua pasti akan lebih baik, tapi saya terlalu takut untuk menghadapnya, ga tau kenapa, mungkin terlalu banyak salah yg saya perbuat, terlalu banyak nikmatNYA yg tidak saya syukuri. saya tetap melaksanakan shalat 5 waktu, tapi masih tetap ada yg kurang, bahkan tiap saya berdoa saya terkesan menuntut. benar-benar saya terkesan tak tahu diri.

padahal kalau ditilik, hidup saya ini sudahlah amat sempurna, saya punya keluarga yang lengkap dan luar biasa baik tapi saya sering berperilaku tidak menyenangkan pada mereka, saya punya teman2 yg super baik yg bisa buat saya terbahak-bahak. saya punya sanak saudara yg luar biasa. saya punya semua yg saya butuhkan untuk anak seusia saya, saya punya handphone, saya punya motor, saya punya tivi pribadi, saya punya internet, saya punya otak yg berfungsi dengan baik, saya punya fisik yg sempurna,saya sehat dan tidak sakit-sakitan, bahkan saya punya pacar yg baik sayang sama saya. kurang apa??

hingga suatu hari di bulan ramadhan, saya beranikan untuk menghadap-NYA. saya ceritakan semua yg saya alami seperti bercerita dengan teman, namun sedikit lebih formal. saya katakan apa yg menjadi cita-cita saya, saya memohon kekuatan, saya ingin menjadi lebih baik dalam segala aspek.
tak perlu menunggu lama, saya merasa "sesuatu" itu datang. sesuatu yg membuat saya lebih tenang, sesuatu yg membuat saya lebih percaya diri. saya putuskan untuk mengubah penampilan. saya tak ingin sembarang mengubahnya. entah ini mungkin jawaban atas doa2 saya. saya berharap semua yg ada disekitar saya juga menjadi lebih baik, mengingat sesuatu harus dimulai dari diri sendiri. saya ingin memiliki ketenangan hati seperti anin yg dulu, ketika anin yg naif dan tidak tau apa2 dan bisa dibilang "bego". tapi tidak menutup kemungkinan anin yg sekarang, yg sudah tau banyak tentang hidup juga memiliki ketenangan hati. saya biarka penampilan baru saya ini adalah salah satu yg dikirim Tuhan untuk menjaga saya.

tapi yg namanya pengen jadi baik, jalannya ga pernah mulus. baru awal2 saya memulainya ada saja cobaannya. tapi yah emang itu yg namanya hidup, ga ada yg gampang. kalo mau gampang nonton drama korea aja! hehe
tapi apa mau dikata, saya sudah ambil jalan ini, daan ini baru permulaan. kalo permulaan aja udah K.O mau jadi apa aku nanti. saya terima semua resiko yg akan terjadi pada saya. termasuk resiko terburuk harus kehilangan apa yg sudah saya genggam dan sulit saya lepaskan. karena bila itu benar terjadi, pasti Tuhan akan mengganti yg jauh lebih baik.

ahhh mungkin kalian berpikir blog saya kali ini terlalu saklek. sebenarnya tidak, saya hanya berbagi pengalaman dan perasaan saya saat ini. saya tetap anin yg dulu,hanya saja berusaha lebih baik dalam bersikap  dan berfikir layaknya wanita dewasa yg terhormat yg dicintai dengan cara yg dewasa pula, bukan seperi anak SMA dengan cinta monyet unyu-unyu yg seringkali keblasuk. saya mungkin belum bisa sealim mbak rohis dengan baju anggunnya dan tutur kata lembutnya. tak perlu muluk-muluk lah, cukup yakini saja bahwa kamu dekat dengan Tuhan. dan semuanya akan baik-baik saja...
semoga bisa menginspirasi... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar