Kamis, 24 Februari 2011

selamat jalan...

memang tidak ada yang tau kapan manusia akan berpulang kepada-NYA,
sebuah kabar mengejutkan datang sore tadi saat saya sedang berada dikampus, ibu saya menelpon dan mengabarkan, mas tomi meniggal..
saya kaget namun tidak terlalu kaget, dia sudah terlalu lama bergulat dengan penyakitnya.
penyakit yang perlahan-lahan menggerogoti tubuhnya, penyakit yg pada awalnya dianggap biasa hingga akhirnya membuatnya lumpuh total diusianya yang relatif muda, 32 tahun..

bila melihat kondisinya selama satu tahun terakhir, pasti kalian tak akan tega. dulu tubuhnya gagah. dengan tinggi badan layaknya lelaki normal segar bugar dan tak nampak ada gejala-gejala penyakit. dia sosok yg berpendidikan dengan karir yang bagus. hingga akhirnya penyakit itu menghancurkan semuanya.

saya memang tidak begitu dekat dengan almarhum, tapi saya salut dengannya. apalagi dengan ayahnya yang notabene adalah seorang single parents. pakdhe merawat mas tomy sendirian, padahal dia sendiri sedang sakit. tampaknya cobaan tak bosan-bosan datang pada keluarga mereka. entah misteri apa yg tersimpan di dalam rencana-NYA. dari sudut pandang saya pribadi, mungkin ini sudah jalan yg terbaik buat mas tomy, daripada dia harus berlama-lama hidup dengan penyakit yg telah meluluh lantakkan raganya, hingga akhirnya ia dibuat menyerah...

selamat jalan mas..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar