Minggu, 26 September 2010

antara sekolah,kuliah dan kerja

hey readers (jiahh readers ky ada yg mau baca aja!) wkwkwkw
i'm back dgn kata2 absurd dan gag jelas ala anin! hihihi

hmm bingung euy mau bikin awalan kayak gimana,
dari jdul blogku pasti udah kebayang yah pasti aku bakal nulis apa,


yg namanya sekolah kuliah dan kerja emang saling berkaitan dan itu udah jadi mainstream orang2 indonesia.
sadar ga sih tiap kita ketemu simbah/nenek/eyang ato apalah sebutan kalian pasti pesen "tak dongake sekolahmu lancar yo le, mengko kulah neng perguruan tinggi negri, trus mengko entuk gawean sing apik, trus jodomu yo sing bagus/ayu yoo..
see??
padahal menurut aku nih ya sukses itu bukan tergantung ama sekolah kuliah ato apa lah, emang sih kalo mau kerja byk perusahaan2 bonafit yg nyari lulusan S1,S2,S3 dll pokoke tau kuliah ngono lah..
banyak anak2 jaman  yg mikir kalo sekolah kuliah dan kerja itu SAMA! termasuk aku dulu, tapi pikiranku berubah setelah aku ngalamin sendiri ketiga hal tersebut

SEKOLAH




selama aku ngalamin yg namanya sekolah aku ngerasa ini fase paling enak dari 3 fase yg pernah aku lewatin. anak2 sekolah pasti protes deh ama kata2ku "enak mbak? enak dr hongkong!"
iya soalnya mereka mikir sekolah tu ngebosenin, tiap hari masuk jam7 pagi pulang jam 2 siang, didalem kelas cuma diem dengerin guru ngomong, ngerjain PR, kalo ga ngerjain dihukum, pake seragam, upacaralah, nulis, ulangan de el el yg bikin kalian pusing bosen plus ga nyaman. eitss tapi jgn salah... sekolah tu enak banget lhoo adek2, karena kamu2 masih jadi tanggung jawab guru dan orang tua. jadi kalo ada apa2 kamu tinggal di koordinir sama guru, udah beres!
udah gitu kalo nilai kamu jelek, guru kamu bakal pusing dan gimana caranya biar nilai kamu jadi baik. entah itu dengan ngasih les, remidi, malah ada sekolah yg manipulasi nilai siswa biar sekolah itu dipandang sm masyarakat.
udah gitu kamu bisa dgn leluasa minta uang sama ortu kalo kamu mau maen, ada kegiatan sekolah de ell tnp pernah tau gimana susahnya cari uang. iya kan?? ngakuuu deehh aku dulu jg gitu kok! hehehe
trus mengenai urursan sekolah itu tuh udah paten dan udah fix kamu tinggal jalanin aktivitas sekolah! dan tanggung jawab kamu blm sepenuhnya ada dikamu,sebagian masih di guru kamu, udah gitu doank!
kamu bakal ngerasa kalo sekolah itu enak kalo kamu udah kuliah, pasti kamu bakal ngerasa asing dan kangen  sekolah lagi,pake seragam lagi.
ayo semangat donk adek2 yg masih sekolah, beruntung lho kalian udah bisa sekolah.
siapin mental kalian sebagai penerus bangsa !!

pengen sih share lg tentang kuliah, tapi kayaknya udah kebanyakan deh ni blog aku, ntar bosen lagi bacanya.. see u next time readers ^^

3 komentar:

  1. eh gue bingung deh baca ini ,, lo nulis skola, kul kerja tapi elo cuma nulis skola aja , apa hub ama kerja non ?????? ahahahahhaha

    BalasHapus
  2. Saiki wis blogging ki critane? hahaha
    mampir ya ning webQ ( catra ) :
    http://www.kickandclick.com/

    BalasHapus