Senin, 13 Agustus 2012

massive thanks to GODONG IJO

kalo bicara soal tempat belajar yang paling mengesankan, saya punya jawabn tersendiri, yaitu tempat magang tercinta : GODONG IJO


kehidupan saya sebulan di Depok bener2 berkesan tanpa terlewatkan satu hari pun.
mulai dari berangkat ke depok, sampe di kontrakan, kenalan sama penghuni2nya aaaa pokoknya semua berkesan.

hari pertama kita dateng kesana emang masih kerasa asing semua, kita bingung disana mau ngapain akhirnya kita dipisah ke divisi masing-masing. kelompok pertama di kasih ke divisi pemancingan, kelompok kedua di showroom dan kelompok ketiga yaitu kelompokku yg paling special karena langsung ditempatin di divisi produksi dimana itu divisi paling asik walopun kerjanya susah.

hari pertama saya kenalan sama penghuni pemasangan media tanam rocwool, bang bolonk yang notabene dia ketua tim rockwool, sama raffy anak buahnya yg gokil parah. hari pertama udah mengesankan buat saya karena adanya mereka. gak lama kami pun mulai akrab dan mulai kenal pegawai2 lain, kayak si OM yang ngaku bujang padahal dah punya istri, si aris anak unyu yg doyan curhat, si dian anak mistroom yg galau mulu, si adun yg lugu dan koplak, si dedi alias tarjo yang suka ngaku2in kita sebagai cewek2nya tapi baiknya minta ampun, mas opit yg ngelindungin dan ngebantuin kita selama di kontrakan. pokoknya aneh2 deh orang disana, tapi justru mereka bikin berkesan.

hari2 selanjutnya kita di rolling divisi dimana saya pindah ke divisi pemancingan, orangnya sih ga begitu rame soalnya cuma dikit, tapi mereka baik-baiiiik banget. si ilham yg ngajarin kita input data, bang hendra yg lucu banget, pak marwoto yg ramah, pak sarman yg suka ngobrol santai dll.

hari berikutnya saya main ke showroom dan bantu2 disana. penghuni2 showroom emang baik2 banget ga ada duanya, ada mbak eka alias mbak cyin yg rame dan remponk abisss, mang pepew yg suka niruin bahasa jawa kita dan ngajarin basa sunda, mang agus yg suka ngajarin nyetek sama ngrawat taneman. aaaaah kangen merekaaa :')

belum lagi anak2 cafe bang dody alias park ji sung yang suka nemenin kita mainin reptil2, sama tudi anak sragen yg klop banget sama anak2 cowok, mereka top banget deh

belum lagi atasan2 yg aneh2 bin ajaib tapi baik hati yg oke punya deh pokoknya, ada pak hadi yg rada2 gimanaaa gitu :p, ada bu dian yg galak tapi suka rumpi, pak jay yg suka godain anak2 cewek, pak latif yg ganteng dan rajin solat, pak jampang yg baik banget dan ramah, pak slamet orang tegal yg pinter banget walopun kadang beberapa dari meeka aneh tapi mereka bener2 orang2 hebat.

sebulan kayaknya terlalu singkat buat kita bareng-bareng sampe2 pas perpisahan banyak yg pada kehilangan dan sediiiih banget rasanya karena mereka baik2 banget dan ga segan2 memberikan ilmunya pada kita sampai2 kita sering diajak ke lokasi proyek biar kita paham dan mendalami magang kita.

banyak pelajaran hidup yg saya dapatkan disana, ga cuma pelajaran buat kuliah, tapi juga pelajaran ttg dunia kerja serta kita jadi tau gimana sih kehidupan disana.

spesial thanks buat tarjo, mas opit dan ricky yg udah bantuin kita angkat2 koper pas mau pulang, juga buat pak latif dan mang pepew yg sempet datengin kita sebelum pulang.

satu lagi yang bakal kita kangenin di godong ijo :




Tidak ada komentar:

Posting Komentar